Rabu, 19 Oktober 2011

Tips Buat Para Entrepreneur

Yang Muda yang bersemangat. biasanya bayak sekali ide-ide bermunculan dari generasi  muda bahkan diantara diantara teman-teman saya sendiri ada yang sering meninggalkan kuliahnya hanya untuk berbisnis. Tapi nampaknya keputusan mereka untuk “meninggalkan” sementara kuliah nampaknya juga tidak terlalu salah buktinya diantara mereka ada yang sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan uang dari “bisnis” yang mereka geluti dan saya paling salut dengan teman saya yang bernama sugi dia ternyata bisa membuat lapangan pekerjaan baru yang tadinya memang belum ada yaitu deliveri service untuk makanan di wilayah ngesrep-tembalang konsumenya pun juga beragam mulai mahasiswa yang malas atau orang tua yang kadang terlalu sibuk untuk mengurus keluarganya sehingga sesekali waktu dia meminta bantuan kepada teman saya dibelikan makanan walaupun ketika saya tanya-tanya (bahasa kerenya wawancara) dia juga sedikit bercerita tentang bisnisnya itu rata-rata setiap deliveri dia kenakan tarif Rp. 1500-4000 tergantung jaraknya dan tingkat ekonomi si peminta bantuan biasanya beliau (he… sedikit penghormatan) dapet 30-40 job per hari, hasil segitu sangatlah cukup untuk seorang mahasiswa
Nah itu sedikit cerita tentang pengalaman teman kuliah saya nah dari sini manfaat apa yang kira-kira dapat diambil? sebagai seorang manusia tentunya kita harus pandai “membaca” bahkan Ayat Al-Qur’an yang pertama turun juga memerintahkan kita untuk membaca namun dalam hal ini saya batasi hanya dalam mebaca peluang bisnis nah sekarang coba kembalikan pertanyaan ini ke diri anda sendiri “sipkah saya menjadi seorang Entrepreneur/Pengusaha muda ?” anda harus mulai dari diri anda sendiri.
Dan menurut hemat saya intinya ada empat hal yang perlu di tekankan ketika seseorang memutuskan untuk menjadi seorang Entrepreneur pertama harus ada kemauan yang kuat yang kedua bisa membaca situasi yang ketiga Do action dan yang terakhir berani menerima resiko saya rasa banyak motivator yang mengatakan itu.
Nah bagi Seorang Calon Entrepreneur tentunya juga harus ada pengorbanan (ini bagian dari do action) ibaratnya pepatah jawa “jer basuku mawa bea” yang  artinya jika menginginkan sesuatu maka perlu pengorbanan mungkin bagi yang baru ingin memulai bisa mengikuti training enterpreuneur dengan materi training sesuai dengan bidang yang anda geluti sering-sering saja liat pengumuman tentang training terbaru biasanya di lingkungan kampus banyak juga sering sering latihan presentasi ya sekedar jaga-jaga saja jika sewaktu waktu ada yang meminta kita jadi pembicara coba anda buat slide presentasi bisnis mengenai rencana kedepan mungkin bisa membantu memotivasi anda untuk menjadi seorang Enterpreneur/wirausaha yang sukses baik secara Agama,Keluarga,masyarakat dan finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUDA ENTREPRENEUR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bambang Indrayana KPI
Proudly powered by Blogger